5 Pemain Liverpool Bersaing Menjadi Top Scorer

Walaupun hanya meraih satu poin saat melawan Chelsea,anak – anak asuh Jurgen Klopp berhasil membuat kemajuan dalam performa. Liverpool tertinggal lebih dulu lewat gol David Luiz pada menit ke-25, beruntung The Reds bisa menyamakan kedudukan lewat kaki pemain asal Belanda, Georginio Wijnaldum.

Torehan gol Georginio Wijnaldum menambah koleksi golnya selama membela The Reds disemua ajang menjadi tiga gol. Raihan ini masih jauh dari pencetak gol terbanyak Liverpool yakni, Roberto Firmino dan Sadio Mane yang mengoleksi sembilan gol.

Selain Roberto Firmino dan Sadio Mane, ada Divock Origi, Adam Lallana dan Philippe Coutinho yang memanaskan persaingan dengan koleksi gol yang berdekatan jumlahnya.

Berikut Lima Pemain Liverpool Bersaing Menajdi Topskor

  1. Roberto Firmino memimpin klasemen pencetak gol terbanyak di kubu Liverpool dengan koleksi sembilan gol dari semua laga bersama The Reds.
  2. Koleksi gol pemain asal Senegal, Sadio Mane sama dengan rekannya Firmino yakni sembilan gol, Sadio Mane masih bisa menambah pundi-pundi golnya usai membela negaranya di Piala Afrika 2017.
  3. Pemain asal Belgia, Divock Origi menguntit pada urutan ketiga dengan torehan delapan gol, pemain muda kelahiran Ostend, Belgia ini memiliki daya jelajah yang luas di sektor pertahanan lawan, sehingga memungkinkannya untuk menambah koleksi gol.
  4. Adam Lallana menempel ketat rekan-rekannya dengan koleksi tujuh gol dari semua ajang bersama Liverpool, memanfaatkan posisinya sebagai gelandang dengan ruang gerak yang luas, Lallana menjadi sangat berbahaya dengan tembakan jarak jauh.
  5. Sejauh ini Philippe Coutinho baru mengoleksi enam gol, namun kelincahan pemain asal Brasil ini sangat merepotkan lawan, peluang menambah pundi-pundi gol bagi Coutinho masih terbuka lebar mengingat persaingan Liverpool merebut gelar Premier League masih terbuka.