Adidas Rilis Bola Bernuansa Naga Untuk Final Liga Champions 2016-2017

Perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, merilis bola yang bakal digunakan pada pertandingan knock-out hingga final Liga Champions 2016-2017, Senin (13/2/2017).

Final Liga Champions akan berlangsung di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni 2017. Berdasar hal itulah, Adidas secara khusus mendesain bola dengan nuansa “naga” yang selama ini dikenal sebagai ciri khas negara berpenduduk 3 juta jiwa tersebut.

“Tim desain Adidas yang melakukan perjalanan ke Wales mendapat inspirasi dari kebesaran dan kekuatan naga dalam mitologi Celtic, yang akan menggambarkan “keganasan” dalam permainan bakal ditunjukkan pada tahap akhir turnamen ini,” demikian pernyataan Adidas.

Bola ini akan pertama kali digunakan pada pertandingan 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Selasa (14/2/2017). Laga yang akan dimainkan, antara lain Benfica melawan Borrusia Dortmund dan Paris Saint-Germain kontra Barcelona.

Sebagai tambahan informasi, Adidas juga meluncurkan koleksi khusus bola Liga Champions yang diberi nama “Dragon Pack”. Salah satu koleksi yang dihadirkan adalah edisi khusus bola lengkap dengan sepatu Adidas Ace 17+ PURECONTROL.