Agen Bola Sbobet Online, Final Piala FA, Chelsea vs Arsenal 27 Mei 2018

Agen Bola Sbobet Online

Arsenal Tantang Chelsea di Final Piala FA 27 Mei 2018

Arsenal akhirnya menjadi tim yang akan menantang Chelsea di final Piala FA musim 2016/17 ini. The Gunners melaju ke final usai menggebuk Manchester City dengan skor 2-1 pada laga dengan durasi 120 menit di Stadion Wembley, Minggu (23/4) malam.

Arsenal sempat berada di posisi tertekan saat City membuka skor dari aksi Sergio Aguero. Namun, gol Nacho Monreal membuat Arsenal memaksa laga dilanjutkan hingga babak tambahan waktu. Alexis Sanchez kemudian menjadi pahlawan dengan gol penentunya pada menit 101.

Jalannya Pertandingan:

City langsung memberikan ancaman dua menit laga dimulai. Namun, tendangan jarak jauh Kevin De Bruyne masih belum mengenai sasaran. Sepuluh menit berselang, Arsenal yang memberi ancaman lewat Alexis Sanchez. Namun, juga masih belum menjadi gol.

Kedua tim saling jual-beli serangan sepanjang babak pertama. Gawang Arsenal yang dikawal oleh Petr Cech sempat dibobol oleh Sergio Aguero. Namun, gol ini dianulir lantaran kiriman Leroy Sane lebih dulu dianggap keluar lapangan sebelum disambut oleh Aguero.

Tidak ada gol pada babak pertama. Kondisi yang membuat kedua pelatih memacu anak asuhnya untuk tampil lebih agresif di babak kedua. City kembali mendapatkan peluang tapi sundulan Otamendi pada menit 50 masih menemui sasaran.

Stadion Wembley akhirnya bergemuruh pada menit 62. Dari sebuah serangan balik, Yaya Toure mengirim umpan yang membuat Aguero berhadapan langsung dengan Cech. Penyerang Argentina dengan mudah membawa City unggul 1-0.

Ganti Arsenal yang membuat Wembley bergemuruh pada menit 71. Oxlade Chamberlain mengirim umpan silang yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Nacho Monreal. Gol pemain asal Spanyol ini membuat rasa percaya diri pasukan Arsene Wenger naik.

City terus menyerang pada sisa waktu babak kedua. De Bruyne dan Fernandinho silih berganti mendapat peluang. Namun, usaha keduanya masih belum menemui target. Skor 1-1 pun harus bertahan hingga babak kedua usai. Laga dilanjutkan lewat tambahan waktu.

Peruntungan Arsenal membaik pada masa babak ini. Mulanya, Aguero yang menjadi momok bagi Arsenal harus berjalan tertatih dan meninggalkan lapangan pada menit 99. Dua menit berselang, The Gunners mampu mencetak gol.

Dani Welbeck memberikan umpan yang memudahkan Sanchez membobol gawang rekan senegaranya asal Chile, Claudio Barvo. Arsenal pun sukses membuat kedudukan berbalik menjadi keunggulan 2-1. Hasil ini bertahan hingga babak pertama tambahan waktu usai.

Laga tersisa 15 menit, Arsenal mulai berada di atas angin. Meski begitu, tim asal London Utara masih terus mendapatkan tekanan dari City. De Bruyne melepas tendangan yang masih melenceng dari gawang pada menit 115. Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal pun berakhir hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal akan melaju ke babak final Piala FA yang juga akan digelar di Wembley. Pada laga final, Mesut Ozil dan kawan-kawan akan berjumpa dengan Chelsea yang pada hari Sabtu (22/4) memastikan langkah ke final usai membekuk Tottenham Hotspur.