Agen Bola terbaik di indonesia, Real Madrid Dan Manchester United Dinilai Jadi Klub Paling Berharga Di Dunia

Agen Bola terbaik di indonesia

Dua klub besar Eropa, Real Madrid dan Manchester United telah dinilai sebagai klub paling berharga di dunia dalam studi tahunan yang dilakukan oleh KPMG. Keduanya memiliki nilai jual yang sama, berkisar di angka 2.9 miliar euro.

Dalam penilaian klub elit sepak bola Eropa, Madrid dan United diperkirakan bernilai 2.9 miliar euro pada akhir musim 2015-16. Barcelona berada di urutan ketiga, dengan nilai 2.8 miliar euro, lalu Bayern Munich dengan 2.2 miliar euro.

Arsenal dengan 1.7 miliar euro melengkapi tempat lima besar, dengan tiga tempat berikutnya ditempati oleh Manchester City (1.6 miliar euro), Chelsea (1.5 miliar euro) dan Liverpool (1.3 miliar euro). Juventus, senilai 983 juta euro, dan Paris Saint-Germain 843 juta euro melengkapi posisi ke 10.

Kepala Olahraga Network KPMG, Jean-Luc Leroux mengatakan: “Ini adalah studi yang mengaitkan beberapa kriteria.”

“Ini termasuk popularitas klub dengan jumlah pengikut mereka di media sosial, potensi yang mereka berikan pada nilai pemain, hak-hak TV dan situasi kepemilikan mereka, terutama dari stadion.”

“Hal ini memungkinkan klub untuk membandingkan diri dengan satu sama lain, untuk melihat di mana mereka berada dalam wilayah Eropa dan bagaimana mereka mengalami keamjuan dari satu musim ke musim yang lain.”

PSG sangat ambisius untuk bergerak jauh di peringkat, di mana L’Equipe melaporkan bahwa pemilik Qatar Sports Investments (QSI) berharap untuk meningkatkan nilai klub menjad 1.5 miliar euro pada tahun 2020..

QSI berencana untuk meningkatkan kapasitas stadion yang dimiliki oleh Kota Paris, menjadi 60.000, tapi Leroux mengatakan: “Jika mereka memiliki stadion mereka sendiri, mereka akan membuat lompatan. Tanpa itu, ini jauh lebih rumit.”

KPMG melaporkan pada semua aspek keuangan sepak bola, termasuk nilai terboros dan tersukses di pasar transfer dan memberi gambaran tentang keuangan sepak bola.

Top 10:

Real Madrid (2.9 miliar euro)

Manchester United (2.9 miliar euro)

Barcelona (2.8 miliar euro)

Bayern Munich (2.2 miliar euro)

Arsenal (1.7 miliar euro)

Manchester City (1.6 miliar euro)

Chelsea (1.5 miliar euro)

Liverpool (1.3 miliar euro)

Juventus (983 juta euro)

Paris Saint-Germain (843 juta euro)