Agen MAXBET Terpercaya – Egy Maulana Vikri Bawa Garuda Muda Bungkam Myanmar

Agen MAXBET Terpercaya

Indonesia harus menunggu hingga injury time untuk mengamankan tiga angka atas Myanmar. Gol kedua Egy Maulana Vikri pun memberikan Garuda Muda kemenangan perdana di Piala AFF U- 18.

Pada laga pertana Grup B Piala AFF U-18 2017 yang dihelat di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017) malam WIB, tuan rumah mampu menguasai babak pertama meski sempat tertekan di menit – menit awal.

Gaya menyerang Myanmar membuat pertahanan Indonesia kerepotan khususnya kiper Muhammad Riyandi yang harus beberapa kali berjibaku menyelamatkan gawangnya. Tercatat ada tiga penyelamatan dibuat Riyandi.

Riyandi tak bisa berbuat banyak ketika Myanmar berhasil unggul pada menit ke – 27. Merebut bola dari penguasaan pemain Indonesia, Pyae Sone Naing merangsek dari sisi kiri. Umpan tarik dilepaskan ke tiang jauh di mana tak ada satupun pemain Indonesia yang menjaga dua pemain Myanmar dalam posisi bebas. Kaung Khant pun dengan mudah menyontek bola ke jala Riyandi.

Peluang terbaik Indonesia didapat Rifad Marasabessy pada menit ke – 29 tapi sepakannya masih melayang di atas mistar. Skor 1 – 0 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Myanmar.

Indonesia langsung menggebrak di babak kedua. Semenit setelah restart, Egy Maulana mendapat kans bikin gol tapi sepakannya masih melenceng di sisi kanan.

Myanmar kembali hadirkan ancaman ke gawang Indonesia pada menit ke – 52 tapi Win Naing Tun tak mampu menjaga akurasi sundulannya karena bola melebar.

Peluang emas Indonesia didapat pada menit ke – 67 ketika Egy melepaskan sepakan dari depan gawang tapi bisa ditepis. Bola liar menjadi kemelut di depan gawang Myanmar dan nyaris terjadi gol bunuh diri sebelum berujung tendangan sudut.

Indonesia baru mampu menyamakan skor pada menit ke – 72. Diawali sepakan keras salah satu pemain Indonesia yang membentur mistar, bola muntah dengan cepat disundul Egy untuk merobek jala Myanmar.

Setelah gol tersebut, Indonesia terus menekan pertahanan Myanmar demi mencari gol keduanya. Beberapa kali Egy dan Feby Eka punya kans untuk bikin gol lewat aksi individu.

Setelah gelombang serangan yang bertubi – tubi, Indonesia menyegel kemenangannya pada menit ke – 93. Sisi kiri pertahanan Myanmar yang kosong dimaksimalkan Egy yang menusuk hingga kotak penalti, dan melepaskan sepakan yang sempat membentur tiang sebelum masuk.

Skor 2 – 1 bertahan untuk kemenangan Indonesia. Tiga poin ini jadi modal bagus Indonesia mengawali kiprahnya di turnamen ini. Laga kedua pasukan Indra Sjafri itu adalah menghadapi Filipina 7 September.