Agen Piala Dunia 2018 – Jepang Pastikan 1 Tempat di Piala Dunia 2018

Agen Piala Dunia 2018 - Jepang Pastikan 1 Tempat di Piala Dunia 2018

Agen Piala Dunia 2018

Timnas Jepang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kemenangan 2-0 atas Australia pada laga penyisihan Grup B Zona Asia di Stadion Saitama.

Baca Juga : Barcelona Tidak Setuju Soal Harga Pemain Liverpool

Dua gol kemenangan Jepang diciptakan oleh Takuma Asano pada menit ke-41 dan Yosuke Ideguchi pada menit ke-81. Tambahan tiga poin ini membuat Jepang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 20 poin, unggul empat atas Arab Saudi dan Australia.

Lantaran penyisihan ini menyisakan satu pertandingan, poin Jepang tak mungkin dikejar oleh dua rival terdekatnya tersebut. Hasil ini juga sekaligus membuat Arab Saudi dan Australia harus meraih kemenangan pada laga pamungkas 5 September nanti untuk meraih satu tiket tersisa menuju Rusia.

Peringkat pertama dan kedua secara otomatis menuju putaran final. Sementara itu tim peringkat ketiga harus berjuang lagi melalui kualifikasi untuk mengais asa ke Rusia.

Bagi Jepang, keberhasilan ini menjadi yang kelima secara berturut-turut tampil pada putaran final Piala Dunia 2018. Negeri Matahari Terbit ini untuk pertama kalinya ikut Piala Dunia pada tahun 1998 di Perancis.

Dengan demikian, Jepang menyusul dua tim lainnya yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018, yakni Brasil dan Iran. Brasil lebih dulu lolos setelah memuncaki klasemen zona Amerika Selatan dengan poin 33 karena tidak mungkin terkejar oleh Argentina di posisi kelima dengan 22 poin.

Pelatih Jepang Vahid Halilhodzic mengaku lega telah menyelesaikan pekerjaannya mengantarkan Jepang ke putaran final Piala Dunia.

“Ini untuk seluruh Jepang,” kata pelatih berpaspor Bosnia dikutip japantimes.

“Terima kasih telah mendukung kami – Anda fantastis. Kami sangat bangga padamu,” ucap Vahid.

Pencetak gol kedua Jepang, Ideguchi mengaku senang bisa membayar lunas kepercayaan pelatih dengan mencetak gol kemenangan.

“Saya ingin melunasi kepercayaan manajer dalam memainkan saya dalam pertandingan yang begitu besar, dan saya pikir perasaan itu mengarah pada tujuan,” katanya.

Sedangkan Iran lolos setelah menjadi pemuncak klasemen kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup A dengan 20 poin. Poin mereka juga tak mungkin terkejar oleh Korea Selatan di peringkat kedua yang mengumpulkan 13 poin.

Jepang yang memuncaki klasemen Grup B akan mengakhiri laga kualifikasi melawan Arab Saudi di Jeddah pada Selasa (5/9/2017).