Atletico Madrid Diprediksi Tak Akan Raih Juara La Liga 2016-2017

Pengamat sepak bola Spanyol, Terry Gibson, memprediksi Atletico Madrid tidak akan meraih gelar La Liga pada musim 2016-2017. Persaingan dalam perburuan gelar itu hanya akan diperebutkan Real Madrid, Sevilla, dan Barcelona.

“Ini akhir dalam perburuan titel bagi Atletico Madrid? Saya rasa itu sudah terjadi sejak beberapa pekan lalu. Target realistis Atletico Madrid adalah lolos ke Liga Champions,” kata Gibson.

“Namun, saya rasa Atletico Madrid akan bermain baik pada turnamen. Mereka bagus di Copa del Rey dan merupakan lawan yang sangat berbahaya di Liga Champions. Jadi, itu akan menjadi fokus mereka,” ujar Gibson.

Atletico Madrid kini menempati urutan keempat klasemen La Liga hingga pekan ke-19. Pasukan Diego Simeone mengumpulkan 35 poin dan berada di bawah Real Madrid (43 poin), Sevilla (42 poin), dan Barcelona (41 poin).

Sementara itu, Atletico Madrid juga belum bisa dibilang aman berada di urutan keempat. Real Sociedad juga memiliki poin sama dengan Los Rojiblancos, sedangkan Villarreal hanya berselisih empat poin.