Bandar Piala Dunia 2018 – Indonesia Dan Vietnam Bermain Imbang Tanpa Gol

Bandar Piala Dunia 2018 - Indonesia Dan Vietnam Bermain Imbang Tanpa Gol

Bandar Piala Dunia 2018

Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada lanjutan laga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017).

 

Indonesia melakukan serangan via variasi Septian David Maulana, Febri, dan Yabes Roni. Namun, usaha mereka selalu dimentahkan oleh para pemain Vietnam.

Baca Juga : Iniesta Kemungkinan Akan Meninggalkan Barcelona

Selanjutnya, giliran Vietnam yang melakukan ancaman. Beberapa kali pergerakan Nguyen Van Toan di sisi kiri pertahanan Indonesia merepotkan Hansamu Yamu. Vietnam mendapat peluang dua kali dari tendangan pojok, tetapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Indonesia dan kiper Satria Tama.

Pasukan Nguyen Huu Thang kembali mendapat peluang terbuka. Mendapat ruang tembak, pemain Vietnam melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih menyamping di sisi kiri gawang Indonesia.

 

Pada menit ke-30, Indonesia mendapat tembakan tepat sasaran via Septian David Maulana. Mendapat ruang setelah mengecoh pemain lawan, Septian David melakukan tendangan, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam, Phi Minh Long.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Vietnam mendapat peluang via sundulan. Beruntung, Satria Tama masih bisa menepis bola. Setelah itu, tak ada gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, Rezaldi Hehanusa sempat mendapat perawatan medis karena dilanggar atau diinjak oleh pemain Vietnam. Beruntung, pemain asal Persija Jakarta itu masih bisa melanjutkan pertandingan.

Pada menit ke-52, Hanif Sjahbandi mendapat kartu kuning karena melanggar pemain Vietnam. Setelah itu, Luis Milla menarik keluar Ezra Walian untuk memainkan Marinus Wanewar.

Vietnam mendapat peluang pertama pada laga ini. Nguyen Cong Phuong melewati beberapa pemain Indonesia. Di dalam kotak penalti, ia melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Beruntung, Satria Tama masih bisa menepis bola.

Pada menit ke-62, Garuda Muda harus bermain dengan 10 pemain karena Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah (kartu kuning kedua) setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Vietnam.

Setelah itu, Indonesia kembali mendapat ujian setelah kiper Satria Tama harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Dia pun diganti oleh Kurniawan Kartika Ajie. Berikutnya, Luis Milla memasukkan Asnawi Mangkualam untuk menggantikan Septian David Maulana.

Pada tambahan waktu babak kedua, Kartika Aji melakukan penyelamatan gemilang setelah berhasil menepis tembakan pemain Vietnam di depan gawang Indonesia. Setelah itu, sisa waktu pertandingan tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Laga pun berakhir dengan skor 0-0.