Barcelona Alami Perpecahan Ruang Ganti

Barcelona dilaporkan mengalami perpecahan di ruang ganti, terutama dipicu oleh sikap Luis Enrique yang tidak membela perkataan seorang pemain Blaugrana di depan umum.

Sebuah laporan di belakang layar telah melihat Luis Enrique semakin mungkin untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2016/2017 ini.

Tidak ada pembicaraan direncanakan antara pelatih dan manajemen klub sebelum bulan April, meski kontraknya akan habis pada bulan Juni. Situasinya bisa jauh lebih buruk pada bulan April 2017 nanti.

Radio Marca mengungkapkan pada hari Rabu sore bahwa hubungan tegang antara pemain Blaugrana dan Luis Enrique telah mendorong pelatih berusia 46 tahun itu untuk menuju pintu keluar Camp Nou.

Misalnya, sejumlah pemain senior tidak merasa senang dengan kurangnya dukungan dari Luis Enrique terhadap Gerard Pique sementara sang bek Barcelona itu berseteru dengan para wasit Liga Spanyol.

Masa depan pemain tertentu Barcelona akan diragukan seturut belum pastinya masa depan Luis Enrique.

Luis Enrique Martínez García (lahir 8 Mei 1970), atau lebih dikenal sebagai Luis Enrique, adalah mantan pemain sepak bola profesional Spanyol, dan manajer FC Barcelona saat ini.

Ia adalah seorang pemain serbaguna, mampu bermain di beberapa posisi yang berbeda, tetapi biasanya bermain sebagai gelandang atau sebagai striker.

Mulai tahun 1991 dan berakhir pada tahun 2004, ia mewakili Real Madrid dan Barcelona dengan kesuksesan yang relatif sama, tampil di lebih dari 500 pertandingan resmi dan mencetak lebih dari 100 gol.

Dia muncul juga bersama dengan tim nasional Spanyol di tiga Piala Dunia dan satu kejuaraan Eropa, dan juga terkenal karena temperamen dan staminanya.

Luis Enrique mulai bekerja sebagai manajer pada tahun 2008 bersama dengan Barcelona B dan, tiga tahun kemudian pindah ke AS Roma. Pada musim 2013-14 ia menangani Celta Vigo, sebelum kembali ke Barcelona dan memenangkan treble di tahun pertamanya serta trofi ganda di tahun keduanya.