Beredar Kabar Jurgen Klopp Calon Pengganti Enrique di Barcelona

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan Mirror masuk dalam daftar calon pelatih Barcelona pada awal musim depan. Klopp dianggap layak menggantikan Luis Enrique di kursi pelatih.

Durasi kerja Enrique bersama Barca akan usai pada 30 Juni 2017. Namun hingga saat ini, pelatih asal Spanyol tersebut masih menunda pembahasan kontrak baru.

Tuntutan untuk selalu menang dan meraih gelar juara setiap musim, menjadi salah satu alasan yang membuat Enrique belum mau memperbarui kontraknya bersama Los Cules.

Selain itu, mantan pelatih Celta Vigo tersebut juga menerima kritikan pedas pada musim ini. Salah satunya adalah ketika El Barca kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, 14 Februari 2017.

Kondisi tersebut membuat Luis Enrique disebut-sebut ingin angkat kaki dari Barcelona pada akhir musim ini. Sejumlah nama calon pengganti muncul ke permukaan, termasuk Jurgen Klopp.

Juru taktik asal Jerman itu dianggap sebagai sosok yang ideal untuk duduk di kursi pelatih Barcelona. Klopp kerap memakai taktik menyerang yang biasanya dipakai oleh skuat Catalan.

Akan tetapi, bukan hanya Jurgen Klopp calon pelatih Barcelona. Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, serta manajer Everton, Ronald Koeman, masuk dalam daftar entrenador Blaugrana.

Luis Enrique mulai duduk di kursi pelatih Barcelona pada 19 Mei 2014. Selama hampir tiga musim menangani Barca, Enrique berhasil mempersembahkan delapan titel juara, beberapa di antaranya adalah dua gelar La Liga dan satu Liga Champions.