Berikut Daftar Urutan Ranking Klub Sepak Bola Eropa Tahun 2017

UEFA telah merilis peringkat koefisien klub terbaru Eropa dan tiga tim teratas berhasil mempertahankan posisi mereka, dengan Real Madrid menempati posisi pertama, Bayern Munich di posisi kedua dan Barcelona di posisi ketiga.

Peringkat itu didasarkan pada penampilan klub di 5 musim terakhir Liga Champions dan Liga Europa. Tidak mengherankan jika Real Madrid terus mempertahankan posisi teratas setelah mereka memenangkan Liga Champions sebanyak 2 kali dalam 3 tahun terakhir. Bayern Munich dan Barcelona telah sangat konsisten dalam 5 musim terakhir, di mana mereka selalu bersaing dalam tahap terakhir Liga Champions, dengan Barcelona memenangkan kompetisi itu pada musim 2014/15.

Chelsea yang merupakan tim Premier League dengan peringkat tertinggi dalam 4 tahun terakhir, kini menempati peringkat 10 karena kinerja mereka yang buruk musim lalu di mana mereka tersingkir di babak 16 besar di tangan Paris Saint-Germain. Juga, karena mereka tidak lolos ke kompetisi Eropa tahun ini.

Namun, bahkan dengan penurunan besar ini, mereka masih merupakan tim Premier League dengan peringkat koefisien tertinggi di Eropa. Arsenal menempati posisi ke-11, Manchester City menempati posisi ke-13, Manchester United di posisi ke-19 dan Tottenham Hotspur di posisi ke-20.

Liverpool yang mencapai final Liga Europa pada musim 2015/16 tetap tak mampu masuk ke posisi 30 besar karena kurangnya partisipasi mereka di kompetisi Eropa. Tim dari La Liga, Premier League dan Bundesliga mendominasi daftar 30 besar. Sedangkan beberapa raksasa Eropa  seperti AC Milan, Inter Milan dan Ajax Amsterdam juga tak masuk posisi 30 besar.

Ranking koefisien klub-klub Eropa 2017: