Bintang Barcelona Neymar Jr Samai Rekor Gol Ronaldinho Di Barcelona

Bintang Barcelona Neymar Jr telah menyamai rekor gol Ronaldinho di Barcelona, setelah mencetak golnya yang ke-94 untuk Blaugrana di pertandingan melawan Eibar.

Angka itu merupakan jumlah yang sama dengan rekor gol Ronaldinho untuk raksasa Catalan di semua kompetisi.

Namun Neymar Jr atau Ronaldinho bukanlah pemain Brasil dengan torehan gol tertinggi di Barcelona, karena kehormatan itu jatuh ke legenda lain, yaitu Rivaldo. Striker Brasil itu telah mencetak 130 gol untuk Barcelona sejak 1997 hingga 2002, dalam 203 penampilan untuk klub.

Neymar mendapatkan 94 gol di semua kompetisi bersama Barcelona jauh lebih cepat daripada Ronaldinho . Pemain berusia 24 tahun itu mengumpulkan golnya hanya dalam 164 pertandingan bersama Blaugrana, 43 pertandingan lebih sedikit dari Ronaldinho, yang berhasil mencetak 94 gol dalam 207 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona.

Gol Neymar melawan Eibar itu juga berarti penting untuknya dengan alasan lain, karena itu merupakan gol pertamanya dari open play sejak Oktober tahun lalu. Neymar memang mencetak beberapa gol penalti bagi Barcelona sejak pergantian tahun, namun ia mengalami paceklik gol selama 932 menit dari open play.

Neymar pun tertinggal jauh dibandingkan dengan rekan setimnya Lionel Messi dan Luis Suarez yang telah mencetak 15 gol di liga sejauh ini. Neymar hanya memiliki 5 gol di La Liga musim ini, dan 9 gol secara keseluruhan dengan 15 assist di semua kompetisi.

Neymar berada di trek untuk menyalip Rivaldo sebagai pemain asal Brasil yang menjadi pencetak gol tertinggi di Barcelona. Jika rasio mencetak golnya selama ini tidak berubah, ia akan membutuhkan 227 pertandingan untuk mencapai torehan 131 gol.

Jika pemain asal Brasil itu tetap bersama Barcelona selama dua musim ke depan, ia akan berpeluang untuk meraih prestasi itu. Setelah menandatangani kontrak baru untuk Blaugrana baru-baru ini, akan butuh usaha keras bagi klub lain untuk menjauhkan Neymar dari Barcelona. Tapi Neymar akan sangat sulit untuk memecahkan rekor mencetak gol Lionel Messi yang telah berjumlah 482 gol untuk Barcelona di semua kompetisi.