Borussia Dortmund Akan Lepas Aubameyang Dengan Harga Rp 1,1 Triliun

Direktur Eksekutif Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengaku pihaknya siap melepas Pierre-Emerick Aubameyang jika ada tawaran senilai 80 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun.

“Kami tidak bisa memberi jaminan seorang pemain akan bertahan selamanya bersama Borussia Dortmund. Namun, kami akan selalu menemukan solusi baru,” kata Watzke kepada Kicker TV.

“Aubameyang adalah solusi alternatif kami setelah Robert Lewandowski hengkang ke Bayern Munchen. Mungkin dengan tawaran 80 juta euro, saya, presiden klub Reinhard Rauball, dan Direktur Olahraga Michael Zorc, akan bersama-sama mendiskusikannya,” ujar Watzke.

Masa depan Aubameyang mulai menjadi spekulasi setelah memiliki keinginan untuk bergabung dengan Real Madrid. Sebab, hal itu merupakan pesan khusus dari kakeknya yang merupakan suporter Los Blancos.

Keinginan Aubameyang sejalan dengan niat Real Madrid yang ingin merekrutnya. Klub asal Spanyol terkesan dengan penampilan Aubameyang dalam beberapa musim terakhir di Borussia Dortmund.

Aubameyang musim ini saja sudah menceploskan 16 gol dalam 15 laga Bundesliga 2016-2017. Oleh sebab itu, wajar saja Dortmund mematok harga tinggi untuk Aubameyang.

“Dia tentu saja sudah cukup bagus untuk bergabung dengan klub yang lebih besar. Aubameyang memang dikaitkan dengan beberapa klub yang saya baca, namun akan menjadi ide bagus jika dia bergabung dengan Barcelona,” ucap Watzke.

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Borussia Dortmund dari Saint-Etienne pada 2013. Sampai sekarang, pemain asal Gabon itu sudah mengoleksi 116 gol dan 36 assist dalam 198 laga di berbagai ajang.