Bursa Bola – Bonucci Pemain Dengan Bayaran Termahal di Italia

Bursa Bola - Bonucci Pemain Dengan Bayaran Termahal di Italia

Bursa Bola

AC Milan menjadikan bek Leonardo Bonucci sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Italia. Pemain yang dibeli dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2017 ini sejajar dengan striker Bianconeri asal Argentina, Gonzalo Higuain.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, gaji pemain internasional Italia tersebut tidak mencapai angka delapan juta euro seperti laporan sebelumnya. Meskipun demikian, gaji pemain 30 tahun tersebut berada dalam kisaran yang sama dengan pendapatan Higuain, yakni 7,5 juta euro (sekitar Rp 119,386 miliar) per tahun.

Namun penghasilan Bonucci bersama Rossoneri masih dapat bertambah karena ada bonus penampilan. Jika ditotal dengan bonus tersebut, Bonucci bisa memperoleh 10 juta euro (sekitar Rp 159,209 miliar) per tahun.

Nama ketiga dalam daftar gaji tertinggi di Liga Italia ditempati oleh penyerang Juventus yang merupakan kompatriot Higuain, Paulo Dybala. Winger kidal yang menjadi incaran Barcelona tersebut menerima bayaran tujuh juta euro (sekitar Rp 111,445 miliar) per tahun.

Di bawah Dybala ada nama pemain anyar Juventus yang dipinjam dari Bayern Muenchen, Douglas Costa, dan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang digaji enam juta euro (sekitar Rp 95,540 miliar) per tahun.

Dari kalangan pelatih, Massimiliano Allegri yang menukangi Juventus berada di daftar teratas sebagai penerima gaji tertinggi. Mantan bos Milan tersebut menerima tujuh juta euro per tahun.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menempati urutan kedua. Mantan bos AS Roma tersebut menerima empat juta euro (sekitar Rp 63,687 miliar) per tahun.

Berbekal dengan pengalaman bermain saat masih berseragam Juventus, AC Milan rela merogoh koceknya lebih dalam untuk mendapatkan service Bonucci.

Meski sempat santer dikabarkan akan merapat ke Chelsea akhirnya Bonucci memilih untuk lebih menerima tawaran Milan. Karena faktor keluarga yang menjadikannya ia memilih pinangan Milan, anak dan istri menjadi alasan utama mengapa Bonucci enggan berlabuh ke Chelsea.

Bonucci menikmati karier yang sangat sukses di Juventus di mana di klub tersebut ia memenangkan enam gelar Serie A, tiga Coppa Italia dan tiga Supercoppa Italiana.

Kedatangannya ke San Siro diharapkan akan menjadi tembok baru di lini belakang Rossoneri. Selain itu ia juga diharapkan mampu menjadi mentor bagi Alessio Romagnoli yang juga juniornya di timnas Italia.