Chelsea Telah Siapkan Calon Pengganti Diego Costa?

Diego Costa mungkin telah berdamai dengan Chelsea, akan tetapi tampaknya hal tersebut tak menghentikan sang pemuncak klasemen Premier League untuk menyusun daftar penggantinya pada musim panas mendatang.

Pemain internasional Spanyol itu telah kembali berlatih dengan rekan-rekan satu timnya pada Selasa (17/1) waktu setempat untuk pertama kalinya sejak dilaporkan terlibat perseteruan dengan manajer Antonio Conte pekan lalu.

Dan ia juga disebut tetap berkomitmen bersama Chelsea setelah Tianjian Quanjian dikabarkan tak memiliki waktu lagi untuk merekrut Costa ke Liga Super China, meski mengakui mereka sudah mengadakan pembicaraan dengan agen sang pemain.

Meski demikian, Chelsea diperkirakan masih berniat menggelontorkan uang untuk mencari pemain baru musim panas mendatang, untuk menggantikan Costa jika ia benar-benar memutuskan hengkang akhir musim nanti.

Seperti dilansir dari The Mirror, The Blues telah menyusun daftar dengan tiga pemain di dalamnya, termasuk Alexis Sanchez, yang sukses menyamai torehan gol Costa musim ini di Premier League dengan 14 gol.

Bintang Arsenal tersebut sejatinya masih memiliki sisa 18 bulan dalam kontraknya, dan meskipun The Gunners dikabarkan yakin sanggup mengamankan jasanya, tapi Chelsea tentu akan terus merayu Sanchez agar meninggalkan Emirates Stadium.

Dua pemain lainya yang ada dalam daftar tersebut yakni Alvaro Morata dan Romelu Lukaku. Morata telah menjadi pemain idola Conte sejak masih berada di Juventus, sementara Lukaku telah diincar Chelsea sejak musim panas kemarin.

Meski mendapat penolakan, tapi Lukaku, yang hingga saat ini masih belum meneken kontrak baru di Everton, dikabarkan masih menjadi target The Blues pada bursa transfer mendatang.