Diego Costa Jadi Pemain Berbayaran Terbesar di Chelsea

Chelsea, dikabarkan The Sun, Rabu (15/2/2017), akan menjadikan Diego Costa sebagai pemain bergaji tertinggi di klub dengan kesepakatan sebesar 57 juta pounds (sekitar Rp 949 miliar).

Diego Costa bergabung dengan Chelsea dari Atletico Madrid pada 1 Juli 2014. Pemain berusia 28 tahun itu masih terikat kontrak di Stamford Bridge hingga 30 Juni 2019.

Menurut The Sun, Diego Costa telah mencapai kesepakatan memperpanjang kontrak selama lima tahun hingga 2024, pada Selasa (14/2/2017) waktu setempat. Diego Costa dikabarkan akan menerima gaji sebesar 220.000 pounds (Rp 3,6 miliar) per pekan.

Kesepakatan ini terjalin setelah Diego Costa sempat diberitakan bakal hijrah dari Stamford Bridge pada musim depan. Penyerang asal Spanyol itu mendapat tawaran sebesar 30 juta pounds (Rp 496 miliar) per tahun dari Tianjin Quanjin, klub Chinese Super League.

Jika kabar perpanjangan kontrak benar, Diego Costa akan menjadi pemain bergaji termahal di Chelsea. Sementara itu, ia pun akan masuk ke dalam lima besar pemain bergaji tertinggi di Premier League, yang saat ini dikuasai striker Manchester United, Wayne Rooney (300.000 pounds per pekan).

Pada akhir pekan lalu, manajer Chelsea, Antonio Conte, sempat mengomentari masa depan Diego Costa. Menurut dia, “Apakah segalanya tenang sekarang? Iya. Diego Costa adalah pemain yang sangat penting. Situasinya sekarang sudah jelas. Dia sangat bahagia bersama kami.”

“Dia sangat senang berjuang meraih gelar. Apakah dia akan bertahan dengan jangka waktu lama? Iya, menurut saya seperti itu. Saya melihatnya setiap hari dan saya melihat komitmen dan sikapnya di dalam tim. Dia mencintai klub ini,” Antonio Conte menambahkan.