Fernando Torres Cetak ke-4500 Gol Atletico Madrid

Fernando Torres menjadi bintang lapangan ketika Atletico Madrid menaklukkan Leganes 2-0 pada pekan ke-21 La Liga di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (4/2/2017). Striker dengan julukan El Nino ini memborong gol Atletico.

Tambahan tiga angka ini membuat Atletico menjaga tempatnya di zona Liga Champions, tepatnya di urutan keempat. Pasukan Diego Simeone mengumpulkan total 39 poin, unggul empat angka atas Real Sociedad, yang baru akan menjamu Osasuna pada Minggu (5/2).

Atletico, yang tampil kurang impresif pada musim ini, cukup mendominasi laga. Penguasaan bola sebanyak 56 persen menjadi bukti. Tetapi soal jumlah peluang, kedua tim berimbang karena sama-sama membuat 4 tembakan on target.

Pada awal laga, Atletico langsung bermain menyerang dan peluang emas diperoleh pada menit ke-15, ketika Torres dilanggar Dimitris Siovas di dalam kotak terlarang. Wasit pun memberikan hukuman tendangan penalti kepada tuan rumah.

Antoine Griezmann yang dipercaya sebagai algoju gagal menunaikan tugasnya karena tembakan pemain asal Perancis ini bisa dihalau kiper. Beruntung, Torres dengan sigap menyambut bola muntah untuk menceploskannya sehingga berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Atletico kembali menggebrak. Hanya perlu waktu enam menit setelah turun minum bagi Atletico untuk menggandakan keunggulan setelah Torres memaksimalkan umpan Angel Correa untuk menjebol gawang Iago Herrerin.

Gol ini termasuk bersejarah bagi klub, karena torehan Torres tersebut menjadi yang ke-4500 dalam perjalanan klub ibu kota Spanyol tersebut. Sang striker pun tercatat sebagai penyerang paling subur di Vicente Calderon dengan torehan 50 gol, mengalahkan Diego Forlan (44) dan Sergio Aguero (41).

Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Atletico mengantongi kemenangan 2-1, sekaligus mengakhiri tren kurang bagus dalam dua pekan terakhir di mana mereka hanya bermain imbang melawan Athletic Bilbao (2-2) dan Alaves (0-0).