Fur Piala Dunia 2018, Jadi Pemain Baru MU, Lukaku Masuk Pemain Termahal di Sejarah Sepak Bola

Fur Piala Dunia 2018

Romelu Lukaku dilaporkan pindah ke Manchester United dengan biaya transfer mencapai 75 juta poundsterling. Pemain internasional Belgia itu pun menjadi pemain termahal kelima dalam sejarah sepak bola.

Berikut daftar transfer termahal dalam sepak bola:

Paul Pogba (Juventus ke Manchester United): 89,3 juta poundsterling

United mengikat mantan bintang muda mereka di tahun 2016 empat tahun setelah mengizinkannya meninggalkan Old Trafford ke Juventus dengan status bebas transfer. Musim pertamanya di Liga Primer gagal menghasilkan performa yang diharapkan Mourinho saat ia tampil dalam beragam penampilan – tapi dia sukses mengangkat Piala EFL dan Liga Europa.

Gareth Bale (Tottenham ke Real Madrid): 85,3 juta poundsterling

Sejak meninggalkan White Hart Lane untuk bergabung di Santiago Bernabeu, Bale telah bangkit bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Ia telah memenangkan tiga Liga Champions. Ia memenangi gelar La Liga pertama musim lalu. Gol Bale yang saat ini paling dikenang adalah saat final Copa del Rey 2013-2014 dimana ia melakukan solo run yang luar biasa untuk menjebol gawang Barcelona.

Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid): 80 juta poundsterling

Apakah £ 80m pernah terlihat seperti bisnis yang bagus seperti saat Madrid mengangkut Ronaldo dari United di tahun 2009? Pemain internasional Portugal telah meluncurkan dirinya ke stratosfer lain sejak pindah ke Spanyol. Ia meraih tiga gelar Liga Champions dan dua trofi La Liga.

Gonzalo Higuain (Napoli ke Juventus): 75,3 poundsterling

Setelah menduduki puncak top skor Napoli selama tiga musim berturut-turut, Higuain mengambil keputusan yang tidak terpikirkan dan bergabung dengan Juventus pada 2016. Langkahnya terbukti tepat saat Juve merebut gelar Serie A beruntun keenam, memenangkan Coppa Italia dan mencapai final Liga Champions.

Romelu Lukaku (Everton ke Manchester United): 75 juta poundsterling

Statistik Lukaku di Liga Primer mengejutkan, striker tersebut telah mencetak 85 gol dalam lima musim untuk West Brom dan Everton, jadi tidak heran jika United berani menandatanganinya dan harganya mahal.

Luis Suarez (Liverpool ke Barcelona): 65 juta poundsterling

Pemain internasional Uruguay Suarez adalah idola bagi para penggemar Liverpool setelah membantu mengubah The Reds menjadi pesaing utama Liga Utama Inggris, meski pernah terlibat insiden memalukan dengan menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Gigitan lain pada Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 membawanya pada larangan tampil di timnas dan Barcelona. Namun hal itu tidak menghentikan Barcelona membawanya ke Camp Nou dan dia telah berhasil membuat trisula mematikan dengan Neymar dan Messi.