Gara-Gara Pique, Luis Enrique Hengkang dari Barcelona?

Kritikan Gerard Pique pada wasit ternyata berbuntut panjang. Tak hanya Pique yang beresiko terkena sanksi, dampak dari kritik tersebut juga mengenai pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Pique mengkritik tajam wasit dan juga operator Liga Spanyol setelah beberapa keputusan wasit dianggapnya berat sebelah. Pique bahkan sempat menunjuk Presiden LFP, Javier Tebas usai pertandingan Barcelona Vs Villarreal.

Bukan dukungan yang didapat Pique, para petinggi Barcelona justru meminta Pique berhenti menyerang wasit. Permintaan serupa juga dilontarkan Luis Enrique.

“Saya selalu berpikir bahwa kami harus berhati-hati dengan sikap kami kepada wasit dan orang-orang dalam keluarga sepak bola.” ujar Enrique seperti dilansir Football Espana.

Hal tersebutlah yang tak disukai oleh para pemain Barcelona lainnya. Mengutip Marca, situasi ruang ganti Barcelona pun mulai tak nyaman.

Lagipula, kontrak Enrique juga akan habis di akhir musim ini. Eks pelatih AS Roma itu bahkan mengajukan satu nama yang pantas menggantikannya yaitu Ernesto Valverde, pelatih Athletic Bilbao.

“Valverde salah satu pelatih terbaik dalam sepak bola Spanyol. Saya menyukai caranya melatih, ide, dan kepribadiannya. Caranya mentransfer semua itu kepada pemain juga luar biasa. Dia pelatih yang sangat bagus,” kata Enrique.