Ibcbet Sbobet, The Jakmania dan Viking Persib Club Siap Akhiri Rivalitas

Ibcbet Sbobet

Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief menulis tentang rivalitas dua kelompok suporter yaitu suporter Persija Jakarta, The Jakmania dengan Viking Persib Club (VPC), suporter Persib.

Dalam tulisannya, dia mengajak Viking untuk berdialog karena rivalitas kedua kelompok suporter sepak bola ini sudah di luar batas wajar sebagai pendukung klub sepak bola.

Berikut ini tulisan yang mengatasnamakan Ferry Indrasjarief dengan nama Tauhid Indrasjarief seperti dilaporkan situs resmi Viking Persib Club dan dikutip Galamedianews.

Ketika rivalitas lebih banyak terjadi di medsos atau di luar tribun, harusnya kita sama-sama introspeksi apakah ini masih bisa dikatakan rivalitas sepakbola?

Bila perdebatan di medsos bisa memanaskan suasana, kenapa tidak dihentikan? Bila kalian merasa aman-aman aja, bagaimana dengan rekan-rekan kita di Outsider? Apakah Solidaritas hanya berarti menolong atau meringankan beban korban? Tidak bisakah Solidaritas diwujudkan dengan tindakan pencegahan?

Mencintai sebuah klub sepak bola adalah sebuah pengalaman yang Indah. Tapi bila cerita perang lebih banyak mengisi otak dan hati kita, dari pada indahnya cerita di tribun, saya dengan tegas mengatakan, kita sudah salah jalan!

Lewat tulisan pendek ini, saya mengajak Viking untuk membuka dialog. Tidak ada yang tidak mungkin. Segala hal yang négatif pasti bisa kita hentikan. Tidak perlu perantara Polisi untuk ketemu. Tidak perlu pejabat turun tangan untuk menyelesaikan. Saya siap bertemu di mana pun tempat yang kalian inginkan.

Sepakbola adalah Cinta.

Saya Bung Ferry Indrasjarief
Ketua Umum the Jakmania
(Silahkan sebar tulisan ini agar sampai ke forum mereka).

Tulisan ini pun diunggah Instagram @sci_bdg yang langsung mendapat respons dari petinggi Viking Persib Club Yana Umar lewat akunnya @yanaumar33. Dia menulis di kolom komentar  “Luar biasa sepakbola adalah hobi di dunya… Saya yana umar siap.. Coba ke pengurus yg lain dan ke ketua kami? #herrudjoko karna keputusan tetap ada di ketua,”