Ini Tim Liga Inggris yang Sering Memenangkan Laga Dramatis

Pasca menang di laga dramatis kontra tamunya, Burnley, Arsenal mengokohkan diri sebagai tim yang paling gemar mencetak gol di menit-menit terakhir laga. Klub asuhan Arsene Wenger ini total bikin 18 gol di bawah menit 80 mengungguli Manchester City yang terpaut cuma tiga gol.

Alexis Sanchez menjadi pahlawan publik Emirates Stadium setelah tendangan penalti ala Panenkanya membobol gawang Tom Heaton di menit kedelapan injury time babak kedua. Gol itu membuat Arsenal mengembalikan keunggulan yang direbut oleh Burnley beberapa menit sebelumnya lewat gol serupa Andre Gray.

Selain poin penuh di laga kandang, The Gunners rupanya juga mencatatakan torehan lain yakni menjadi kesebelasan yang terbanyak mencetak gol di masa-masa jelang laga berakhir. Rinciannya Mesut Ozil dan kolega sudah membuat 12 gol lepas menit 80 dan enam gol setelah timer menunjukkan waktu 90 menit.

Tepat di bawah Gudang Peluru ada Everon dan Chelsea yang punya catatan serupa dengan 10 gol di menit 80 keatas dan 2 gol di menit 90 seterusnya. City sedikit lebih baik dari dua tim sesama pemakai warna biru itu dengan tiga gol lebih banyak lepas waktu normal berakhir.

Middlesbrough malah punya raihan berbanding terbalik dengan Arsenal. Tim asuhan Aitor Karankan itu cuma bisa mencetak dua gol saja di penghujung pertandingan. Stoke City dan Hull City sedikit unggul dengan koleksi tiga dan empat gol.

Daftar Gol Telat Klub-klub Liga Inggris

Klub Gol Setelah menit ke-80 Gol Setelah menit ke-90
Arsenal 12 6
Manchester City 10 5
Chelsea 10 2
Everton 10 2
Crystal Palace 9 2
Manchester United 8 2
Tottenham 8 2
Swansea 7 2
Bournemouth 6 2
West Ham 6 3
Liverpool 5 3
Sunderland 5 1
Burnley 4 3
Watford 4 2
West Brom 4 2
Leicester 4 1
Southampton 4 1
Hull 2 2
Stoke 2 1
Middlesbrough 1 1