ip Sbobet, Ini Daftar Pemain Bola Termahal di Dunia

ip Sbobet

Tiga pemain Barcelona mengisi 10 urutan teratas, namun tak ada satu pun pemain Real Madrid di daftar bagian atas. Lihat selengkapnya.

Bintang Barcelona Neymar masih jauh tertinggal dalam soal prestasi mencetak gol dibandingkan rekan setimnya, Luis Suarez dan Lionel Messi. Namun pemain Brasil itu dinilai sebagai pemain termahal di dunia menurut riset lembaga ini.

Dalam sebuah studi baru oleh CIES Football Observatory, sang pemain berusia 25 tahun muncul sebagai pesepakbola paling berharga di planet ini, di atas Lionel Messi dan duet Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Dele Alli, berdasarkan beberapa kriteria utama.

Menurut lembaga ini nilai pasar Neymar yang sesungguhnya adalah sebesar Rp 3,11 Trilyun yang dinilai berdasarkan kinerjanya, posisi klub, status internasional, kontrak, usia, posisi bermain dan kemampuannya menarik penjualan.

Daftar dari 110 pemain paling diminati di lima liga top Eropa telah diumumkan dengan masing-masing anggota diberi nilai minimal 40 juta poundsterling atau setara Rp 673 Milyar.

Penampilan mengejutkan Dele Alli musim lalu di Spurs dan timnas Inggris telah mengakibatkan dia menjadi pemain kedua paling berharga di benua Eropa ini, dengan temuan memperkirakan nilainya berada di kisaran Rp 2,3 Trilyun, sementara nilai Rp 2,27 Trilyun untuk Harry Kane akan naik jika dia diberi jabatan kapten timnas Inggris secara permanen.

Pada usia 29 tahun, penampilan Messi yang produktif setiap musim membantah anggapan bahwa hari-hari terbaiknya sudah berlalu. Namun studi CIES hanya menilai dia sebesar Rp 2,25 Trilyun, dengan asumsi bahwa pemain Argentina itiu tidak mungkin meninggalkan Barcelona selama masa puncaknya.

Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann adalah pemain kelima paling mahal, dengan harga Rp 2,22 Trilyun, sementara Luis Suarez berada di bawahnya dengan nilai pasar Rp 2,08 Trilyun.

Gelandang Manchester United Paul Pogba membebani klub tersebut dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia musim panas lalu, dan pemain internasional Prancis tersebut mendapat nilai Rp 1,98 Trilyun.

Gonzalo Higuain berada di urutan kedelapan dalam daftar sementara Eden Hazard dan Paulo Dybala juga berada di posisi 10 besar.

Pemain tertua yang masuk daftar tersebut adalah Cristiano Ronaldo, dengan bintang Real Madrid dan Portugal menghiasai urutan ke-11 di daftar dengan nilai Rp 1,66 Trilyun.

Algoritma Citi Football Observatory yang eksklusif didasarkan pada analisis menyeluruh tentang hampir 2.000 pembayaran fee transfer dan variabel-variabel tersebut telah menyebabkan Liga Inggris sangat terwakili di daftar ini.

Striker Everton Romelu Lukaku akan berharga 93 juta pound – sekita 7 juta pound lebih murah dibandingkan harga yang ditetapkan klubnya saat ini – sementara bintang AS Monaco Kylian Mbappe akan berharga sebesar 81 pound berdasarkan temuan tersebut.

Setelah melakukan analisis dan konsultasi mendalam, pasangan Manchester City Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling masuk ke dalam 20 besar, masing-masing bernilai 98 juta pound dan 87 juta pound.

Lihat daftar selengkapnya di bawah ini: