Jarang Main di Juve, Dani Alves Jadi Rebutan 3 Klub Chinese Super League

Bek Juventus, Dani Alves, dikabarkan The Sun pada Senin (23/1/2017), menjadi rebutan tiga klub Chinese Super League pada bursa transfer Januari 2017.

Ketiga klub tersebut adalah Shanghai SIPG, Hebei China Fortune, dan Tianjin Quanjian. Namun, di antara klub-klub tersebut Shanghai SIPG yang menjadi favorit mendapatkan tanda tangan Dani Alves.

Klub asuhan Andre Villas-Boas itu kabarnya berniat memberi Dani Alves upah senilai 165.000 poundsterling atau setara Rp 2,7 miliar per pekan. Selain itu, Dani Alves juga bisa bergabung dengan pemain asal Brasil lainnya di Shanghai SIPG seperti Oscar, Elkeson, dan Hulk.

Dalam beberapa tahun terakhir, Chinese Super League menjadi destinasi favorit para pesepak bola. Sebagian besar nama-nama pemain top yang tergoda hengkang berasal dari Amerika Latin.

Mereka biasanya tak kuasa menahan godaan gaji tinggi yang ditawarkan oleh klub-klub dari Negeri Tirai Bambu tersebut. Salah satu yang fenomenal adalah Carlos Tevez yang kini menjadi pesepak bola dengan gaji tertinggi setelah hengkang ke Shanghai Shenhua.

Oleh sebab itu, para peminat Dani Alves harus bersaing untuk menawari sang pemain gaji tinggi. Sebab, Alves kini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018 di Juventus.