Jual Diego Costa, Chelsea Bakal Rekrut Bomber Real Madrid?

Masa depan Diego Costa bersama Chelsea telah diragukan selama beberapa bulan terakhir. Tiongkok disebut-sebut sebagai tujuan pemain berusia 28 tahun itu. Jika Costa pergi, Chelsea telah menemukan pemain yang akan menggantikannya.

Tak bisa dipungkiri, Costa adalah mesin gol andalan Chelsea sejak direkrut dari Atletico Madrid pada musim panas 2014 dengan biaya 40 juta euro. Sejak itu, ia selalu memberikan The Blues servis terbaiknya.

Berkat ketajaman Costa pula Chelsea memenangkan gelar Liga Inggris 2014/2015. Sayang, belakangan ini ia dilaporkan sudah tak kerasan berada di Stamford Bridge. Itu karena ia kerap membuat suasana ruang ganti Chelsea menjadi tak kondusif.

Bahkan, ia sempat berselisih dengan pelatih Antonio Conte. Kebetulan, Costa juga mendapat tawaran luar biasa dari salah satu klub Liga Tiongkok. Itu yang membuat Chelsea mulai bersiap-siap kehilangan mantan pemain Celta Vigo tersebut.

Jika kepindahannya terealisasi, Chelsea bakal berupaya untuk mendatangkan penyerang Real Madrid, yakni Alvaro Morata. Seperti dikutip Goal, Morata juga mulai tak betah bermain untuk Madrid karena faktor Zinedine Zidane.

Ya, Zidane justru membuat Morata malah kesulitan mendapatkan Di semua kompetisi musim ini, Morata baru tampil dalam 26 penampilan. Sebagian besar kesempatan didapat hanya sebagai pemain pengganti.

Hebatnya, Morata masih mampu berkontribusi dengan melesakkan 10 gol dan menciptakan empat assist. Namun, hal tersebut tak membuat Morata puas. Laporan yang beredar di Spanyol menyebut Morata siap angkat kaki dari Santiago Bernabeu untuk mendapatkan tempat yang bisa menjamin penampilannya.

Terlepas dari hal itu, masih ada kemungkinan bagi Costa untuk bertahan. Pasalnya, Conte juga sudah menegaskan kepercayaannya terhadap komitmen Costa. “Saya percaya dengan komitmennya untuk tim, berjuang dan mencoba untuk memenangkan gelar.”