Karena Gaji Rp 104 Miliar, Gelandang Juventus ini pindah ke Liga Super China

Juventus akan merampungkan proses negosiasi untuk melepas Hernanes ke klub asal Liga Super China, Hebei China Fortune, pekan ini. Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta menegaskan, pihaknya setuju tak menggunakan jasa gelandang asal Brasil tersebut.

Gelandang bernama lengkap Anderson Hernanes de Carvalho Viana Lima tersebut bakal mendapat gaji 8 juta euro atau sekitar Rp 104 miliar per tahun. Juventus akan menerima uang dari Hebei China Fortune sebesar 9 juta euro plus bonus penampilan, yang diprediksi bakal mencapai total transfer 11 juta euro atau sekitar Rp 143 miliar.

Musim ini, Hernanes tak berhasil menembus tim inti Juventus. Ia bermain 10 pertandingan dengan satu gol, dengan 721 menit di lapangan. Hernanes bakal menandatangani kontrak dua tahun bersama Hebei China Fortune.

“Besok (hari ini) kami akan mengadakan pertemuan untuk finalisasi terkait transfer Hernanes ke Hebei China Fortune. Kami berusaha menyelesaikan saga ini secepatnya” tegas Marotta, di Calciomercato.it.

Saat berkostum Hebei China Fortune, Hernanes akan bergabung dengan Pelatih Manuel Pellegrini, Gervinho dan eks pemain incaran Juventus, Ezequiel Lavezzi.