Leroy Sane Diprediksi Akan Jadi Bintang Masa Depan Man City

Mantan pemain Manchester City dan Jerman, Michael Tarnat, percaya Leroy Sane akan menjadi pemain bintang masa depan jika ia bisa menjaga performanya seperti yang ditunjukkan akhir-akhir ini.

Pemain 21 tahun tersebut baru gabung dengan Man City pada musim panas kemarin dari Schalke dengan harga 37 jua pounds.

Pada awal-awal kariernya di Etihad Stadium, penggawa timnas Jerman di Euro 2016 tersebut mengalami kesulitan beradaptasi. Ia baru bisa mencetak gol debutnya untuk klub barunya pada akhir tahun 2016 ketika City menang atas Arsenal dengan skor 2-1.

Pada penampilan selanjutnya ketika menghadapi Crystal Palace dan Tottenham, Sane kembali mencetak gol lagi. Dengan demikian, ia telah mengumpulkan tiga gol dan dua assist dari 19 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Tarnat melihat Sane punya potensi penting untuk menjadi pemain top di masa yang akan datang. Sane dikatakan memiliki teknik, kecepatan, dan finishing bola yang bagus.

“Pada awalnya ia [Sane] mengalami kesulitan untuk beradaptasi di liga dan dengan para pemain. Mungkin itu yang membuatnya diremehkan pada mulanya. Tapi dalam laga terakhir ia menunjukkan akan menjadi bagian penting Man City dan juga untuk Pep Guardiola. Ia pemain yang sangat cepat, punya teknik bagus dan penyelesaian bagus. Saya rasa inilah keunggulannya,” kata Tarnat pada Omnisport.

“Jika Anda punya kecepatan, punya tembakan bagus dan bisa mencetak gol, itulah dasar untuk menjadi pemain top. Saya kira ia akan menjadi dewasa di luar negeri dalam beberapa tahun ke depan.”

“Kebudayaan di luar negeri akan membuatnya lebih dewasa dalam hal kepribadian. Saya kira ia akan menjadi bagian penting untuk tim nasional Jerman dalam beberapa tahun ke depan,” papar mantan bek kiri yang pernah membela City pada tahun 2003 hingga 2004 tersebut.

Manchester City sendiri sekarang berada di peringkat dua klasemen Premier League dengan jarak delapan poin dari peringkat pertama. Tengah pekan ini, pasukan Guardiola akan menjalani babak 16 besar Liga Champions menghadapi AS Monaco.