Massimiliano Allegri Ancam Akan Mundur Dari Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan Football Italia, sempat mengancam mundur kalau klub tidak menuruti keinginannya untuk menghukum Leonardo Bonucci.

Massimiliano Allegri membuat keputusan mengejutkan ketika memberikan hukuman kepada Bonucci pada laga melawan FC Porto di kompetisi Liga Champions. Allegri memutuskan untuk mengeksklusi Bonucci dari skuat Juventus sebagai bentuk tindakan disiplin akibat bertikai dengannya pada laga melawan Palermo.

Keputusan tersebut kabarnya tidak disetujui manajemen Juventus. Namun kemudian, Allegri mengancam akan meninggalkan klub jika klub tidak memberikan hukuman tegas.

Setelah pertikaian dengan Allegri pada laga melawan Palermo, Bonucci baru meminta maaf kepada Allegri pada Rabu (22/2/2017) pekan berikutnya. Hal tersebut mendorong Allegri untuk melakukan tindakan tegas kepada Bonucci.

Menurut Allegri, ia harus berani memberikan hukuman kepada pemain sebagai contoh agar bisa menghargai keputusan pelatih.

“Semuanya sudah terjadi. Jika Bonucci tidak bereaksi keras, dia tentu tidak akan mendapat hukuman. Itu adalah peraturan yang harus ditegakan dan dia harus membayar mahal karena aksinya,” ungkap Allegri sebelum laga melawan Porto (22/2/2017).

Pada musim ini, sudah ada tiga pemain Juventus yang berani mengecam keputusan Allegri. Sebelumnya, Paulo Dybala sempat menolak menjabat tangan Allegri ketika diganti dan Stephan Lichtsteiner juga melampiaskan amarah kepada Allegri.