Menang Lawan Atletico Madrid, Barca Akan Juara Copa del Rey

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada laga semifinal Copa del Rey musim ini. Pelatih Barca, Luis Enrique, menyebut jika timnya bakal bekerja keras untuk mengalahkan Atletico dan lolos ke final.

Los Cules melenggang ke babak empat besar Copa del Rey setelah menyingkirkan Real Sociedad dengan agregat 6-2 pada perempat final. Sementara itu, Los Rojiblancos menembus semifinal sesudah mengandaskan perlawanan Eibar dengan agregat 5-2.

Kini, kedua tim bakal saling berhadapan pada semifinal. Barca akan lebih dulu bertandang ke markas Atletico di Estadio Vicente Calderon, 1 Februari 2017. Pada pertemuan kedua, giliran Blaugrana yang menghadapi Atletico di Camp Nou, 7 Februari 2017.

“Pada fase seperti ini, kami selalu mendapat undian yang sulit, dan ini laga yang sangat sulit melawan Atletico,” kata Enrique.

“Laga ini akan sangat sulit namun hadiahnya besar yaitu lolos ke final Copa del Rey jika kami menang. Laga ini akan sangat kompetitif dan menjadi ujian yang bagus untuk kedua tim,” lanjutnya.

Andai berhasil lolos ke final, Barcelona berpeluang mempertahankan trofi Copa del Rey yang diraih musim lalu. Sejauh ini, Barca adalah klub yang paling sering menjuarai Copa del Rey, yakni 28 kali.