Penjualan Jersey MU Paling Laris Kalahkan Real Madrid

Secara prestasi, Manchester United boleh saja sedang tidak berada di puncak. Bahkan United tidak berlaga di Liga Champions musim ini. Namun, tim berjuluk Setan Merah tersebut memuncaki daftar tim yang paling banyak menjual jersey pemain selama 2016 lalu.

Bayangkan, penjualan jersey replika resmi United bisa menembus 2 juta lebih, tepatnya 2.850.000 potong selama 2016. Itu tiga kali lipat lebih banyak dari jumlah jersey Liverpool yang terjual pada tahun lalu, yakni sebanyak 705.000. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (11/2), kedatangan gelandang termahal di dunia Paul Pogba dan bomber maut Zlatan Ibrahimovic pada musim panas tahun lalu rupanya ikut mengerek penjualan jersey United.

United bahkan mampu mengalahkan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, dalam urusan penjualan jersey paling laris di dunia. Los Galactitcos, julukan Real Madrid, yang bertabur bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, duduk di urutan kedua dalam daftar ini.

Penjualan jersey tim polesan Zinedine Zidane itu tembus 2.290.000. Madrid berhasil mengalahkan musuh bebuyutan Madrid, Barcelona. Raksasa Catalan, julukan Barcelona, menjual menjual 1.980.000 jersey replika milik Lionel Messi dkk.

Selain MU, tiga tim Liga Premier lain, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool juga masuk daftar 10 besar sebagai tim yang penjualan jersey-nya paling laris manis. Chelsea yang diperkuat Diego Costa dkk. duduk di peringkat keempat dengan penjualan jersey sebanyak 1.650.000. Sedangkan Arsenal bertengger di posisi kelima dengan 1.500.000 jersey, dan Liverpool di urutan kedelapan dengan 705.000 jersey.

Sementara itu, Juventus dan AC Milan mewakili tim Italia yang masuk daftar 10 besar sebagai tim yang paling laris menjual jersey. Ada pun Bayern Munich menjadi satu-satunya tim Bundesliga yang masuk daftar 10 besar.