Piala Dunia 2018 – Barcelona Akan Melawan Juventus Di Liga Champions

Piala Dunia 2018 - Barcelona Akan Melawan Juventus Di Liga Champions

Piala Dunia 2018

Barcelona mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Juventus pada laga pertama penyisihan grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/09/2017) dini hari WIB.  Itu karena Barcelona bisa turunkan pemain serbabisa Sergi Roberto yang sudah pulih dari cedera.

Baca Juga : Muller Mungkin Akan Meninggalkan Bayern

Sergi Roberto kembali berlatih normal bersama rekan-rekannya setelah mengalami cedera lutut. Ia absen saat Barcelona menang lima gol tanpa balas atas Espanyol, akhir pekan lalu.

Kehadiran Sergi Roberto akan menjadikan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memiliki banyak opsi untuk lini tengah dan belakang. Sergi Roberto merupakan pemain yang bisa bermain di kedua posisi tersebut.

Pada pertandingan terakhir, Valverde memainkan Andre Gomez sebagai pengganti Sergi Roberto. Andre Gomez pun ditengarai akan duduk di bangku cadangan karena Sergi Roberto telah kembali berlatih dan siap bermain melawan Juventus.

Meski Sergi Roberto pulih, Barcelona belum dapat memainkan Rafinha dan Arda Turan, yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Kedua pemain tersebut juga absen saat melawan Espanyol bersama pemain lainnya, yakni Thomas Vermaelen, Aleix Vidal, dan Denis Suarez.

Barcelona tergabung di Grup D bersama Juventus, Olympiacos, dan Sporting CP. Pertemuan Barcelona melawan Juventus merupakan ulangan perempat final Liga Champions musim lalu.

Juventus sukses menyingkirkan Barcelona dan mencapai final. Namun, Juventus gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan Real Madrid, 1-4, di Stadion Millenium Cardiff, 3 Juni lalu.