Piala Dunia 2018 – Cristiano Ronaldo Mencetak 3 Gol Melawan Faroe Islands

Cristiano Ronaldo Mencetak 3 Gol Melawan Faroe Islands

Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol, sekaligus membawa Portugal menuju kemenangan 5 – 1 saat melawan Faroe, pada laga Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018, di Estadio do Bessa Seculo XXI, Kamis

Baca Juga : Liverpool Melepaskan Pemain Mudanya Origi Ke Wolfsburg

Hasil ini membuat Portugal tetap berada di peringkat kedua Grup B dengan nilai 18, tertinggal 3 poin dari Swiss yang berada di posisi teratas. Sementara itu, Kepulauan Faroe berada di urutan empat dengan 5 poin.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Portugal tampil menegangkan sejak menit awal. Laga baru berjalan 2 menit, Cristiano Ronaldo berhasil membobol gawang Kepulauan Faroe. Umpan lambung Bernardo Silva dari sisi kanan mampu dikonversikan CR7 menjadi gol dengan gaya salto.

Masuk menit ke-28, A Seleccao mendapatkan hadiah penalti setelah Joao Mario dijatuhkan Roaldur Jacobsen di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Portugal 2 Kepulauan Faroe 0.

10 menit berselang, Kepulauan Faroe mampu memperkecil ketertinggalan. Bola hasil sepakan voli Rogvi Baldvinsson dari dalam kotak penalti gagal dihalau kiper Portugal, Rui Patricio. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada paruh kedua, timnas Portugal tak mengendurkan tempo serangan. William Carvalho membawa Portugal memimpin 3-1 pada menit ke-58. Bola hasil sundulan Carvalho yang memanfaatkan umpan lambung Ronaldo menghujam gawang Faroe.

Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya. pemain bintang Real Madrid tersebut berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Kepulauan Faroe dengan tendangan kaki kiri.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Nelson Oliveira membawa Portugal memimpin 5-1. Bola hasil sepakan kaki kiri Oliveira dari jarak dekat melesat mulus masuk ke dalam gawang Faroe. Sampai pertandingan berakhir, kemenangan A Seleccao tetap bertahan.