Piala Dunia 2018 – Liverpool Harus Puas Dengan Hasil 2 – 2 Atas Sevilla

Piala Dunia 2018 - Liverpool Harus Puas Dengan Hasil 2 - 2 Atas Sevilla

Piala Dunia 2018

Liverpool membuka kampanye mereka di Liga Champions musim ini dengan dipaksa bermain imbang 2-2 saat menjamu Sevilla di Anfield dalam laga perdana Grup E, Kamis (14/09/2017).

Wissam Ben Yedder membuat publik Anfield terdiam sejenak saat laga baru berjalan lima menit. Striker Sevilla itu dalam posisi pas mencocor bola selepas menyambut umpan silang Sergio Escudero dari sisi kiri yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Dejan Lovren.

Baca Juga : Man City Membuat Feyenoord Kalah Telak 4 – 0

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Jurgen Klopp gencar meningkatkan serangan dan menguasai permainan. Yang ditunggu pun datang pada menit ke-21, Roberto Firmino menyamakan kedudukan lewat sontekan yang memanfaatkan umpan tarik Alberto Moreno dari kiri.

Kepercayaan diri para penggawa Liverpool pun meningkat dan berhasil membalikkan skor pada menit ke-37. Berawal dari pergerakan kurang efektif Steven N’Zonzi, Mohamed Salah bisa mencuri bola dan bergerak cepat sebelum melepaskan tembakan sedikit membentur Simon Kjaer hingga menyulitkan langkah antisipasi Sergio Rico di bawah mistar.

The Reds punya kesempatan untuk memberbesar keunggulan tiga menit sebelum turun minum setelah adanya pelanggaran Nico Pareja terhadap Sadio Mane di kotak penalti. Namun sayang, eksekusi titik putih Firmino tak membuahkan hasil lantaran menerpa tiang gawang.

Insiden kecil terjadi di pinggir lapangan pada menit ke-60. Pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo harus diusir wasit dan terpaksa menuju tribun setelah dianggap melakukan aksi tidak sportif saat berniat menjauhkan bola dari jangkauan Joe Gomez dalam sebuah kesempatan lemparan ke dalam milik Liverpool.

Kerja keras Sevilla akhirnya terbayar pada menit ke-72, Joaquin Correa sukses menyamakan kedudukan melalui tembakan melengkung dari dalam kotak penalti. Liverpool merespons momen tersebut dengan memasukkan ‘si anak hilang’ Philippe Coutinho untuk menggantikan Emre Can.

Muriel hampir membuat Liverpool terdiam apabila aksinya di menit kedua tambahan waktu bisa membobol gawang Loris Karius. Beberapa saat sebelum laga bubar, Joe Gomez menerima kartu merah, meski hal tersebut tidak berpengaruh pada hasil akhir permainan yang tetap dengan skor imbang.