Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Tottenham 12 Februari 2017

Match day ke-25 Liga Premier Inggris, tuan rumah Liverpool yang sedang out of form akan menjamu klub on fire Tottenham Hotspur. Laga Big Match ini akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (12/02/2017), tepatnya pukul 00:30 WIB Live di RCTI.

Bencana awal tahun 2017 Liverpool akhir pekan lalu berlanjut, saat the Reds dipermak 2-0 tim papan bawah Hull untuk membuat lima pertandingan di semua kompetisi tanpa kemenangan. Mereka masih hanya menang sekali I tahun kalender ini, dengan empat kali seri dan kalah lima kali. Kemenangan satu-satunya didapat dari klub kasta keempat Liga Inggris Plymouth Argyle , jadi bulan Januari adalah bukan yang gelap bagi pasukan Jürgen Klopp.

Ini telah melihat The Reds keluar dari empat besar Premier League, Dan mereka kini menempati posisi ke-5 dengan hanya satu poin lagi di atas sang rival Manchester United . Mereka bisa membuat kembali ke empat besar dengan kemenangan di sini, tapi mereka harus mulai menemukan permainan terbaik menghadapi lawan tangguh Spurs.
lima pertandingan terakhir Liverpool ini telah melihat mereka kalah dari Swansea, Southampton, Wolves dan Hull dan imbang di kandang Chelsea. Ini Tampaknya menjadi tren bagi Hendo cs saat ini – dimana mereka kalah dari tim yang diatas kertas harusnya bisa mereka kalahkan dan malah berhasil mendapat poin dari klub besar seperti Chelsea dan Manchester United.

Tottenham memperpanjang rekor beruntun tak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan di semua kompetisi akhir pekan lalu dengan kemenangan 1-0 atas Middlesbrough. Mereka telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir, mencetak  28 gol dan kini berhasil menghuni posisi runner up. Ada kesenjangan sembilan poin Spurs dari Chelsea sang pemuncak klasemen.

Saat away, the Lilywhite telah memenangkan dua dan  dua seri dari empat pertandingan terakhir mereka, dan pertahanan mereka yang biasanya kokoh terlihat sedikit rentan di laga away. Mereka hanya sekali clean sheet dalam sembilan  away terakhir  di semua kompetisi, meskipun mereka telah mencetak gol di tujuh laga itu.

Kemungkinan absennya Danny Rose dan Jan Vertonghen tidak akan membantu peluang mereka mencatat clean sheet, dan meskipun penampilan buruk Liverpool Mereka telah berhasil mencetak gol di 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka di kandang.

Tuan rumah juga punya masalah bisa tanpa Ragnar Klavan dan Dejan Lovren pada laga ini karena tak fit dimana mereka hanya mencatat empat clean sheet dalam 13 pertandingan terakhir mereka di kandang. Salah satunya adalah melawan Plymouth juga, dan mereka telah kebobolan tujuh gol dalam empat pertandingan sejak saat itu.
Musim ini kedua tim bertemu dua kali di putaran pertama The Reds bisa menahan Spurs 1-1 dan menang 2-1 diajang Piala Liga, dari 7 pertemuan terakhir Liverpool menang 4 kali dan 3 kali seri.

Dalam laga ini jika Klavan dan Lovren cedera, Lucas bisa diposisikan menemani Matip di pos bek tengah. Dengan kembalinya blunder Mignolet, klopp bisa kembali berpaling pada karius di bawah mistar gawang. Hendo tetap menemani Lallana dan Wijna dengan trio depan tetap akan diisi oleh Mane dengan 9 gol, Firmino dengan 8 gol dan Coutinho.

Kubu tamu Harry Kane dengan 14 gol akan didukung oleh gelandang muda yang tengah on fire Alli dengan 11 golnya bersama Son dan Eriksen dengan 8 assistnya. Tanpa Verthongen dan Rose yang cedera, Dier dan Davies akan menjadi 2 dari 4 back four regulernya.

Prediksi laga, the Reds selalu bisa meraih hasil bagus menghadapi klub papan tengah meski keteteran menghadapi klub papan bawah, so laga ini kami prediksi Spurs akan ditahan The Reds dengan skor 2-2.

Susunan pemain

Liverpool : Mignolet, Milner, Matip, Lovren,  clyne, Henderson, Wijnaldu, Firmino, mane , Lallana. Coutinho

Tottenham Hotspur : Lloris, Dier, Alderweireld, Davies, Walker, Wanyama, Dembele, Rose, Eriksen, Alli, Kane.

Head to Head Liverpool vs Tottenham Hotspur :
25/10/16 Liverpool 2 – 1 Tottenham Hotspur
27/08/16 Tottenham Hotspur 1 – 1 Liverpool
02/04/16 Liverpool 1 – 1 Tottenham Hotspur
17/10/15 Tottenham Hotspur 0 – 0 Liverpool
10/02/15 Liverpool 3 – 2 Tottenham Hotspur

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
04/02/17 Hull City 2 – 0 Liverpool
01/02/17 Liverpool 1 – 1 Chelsea
21/01/17 Liverpool 2 – 3 Swansea City
18/01/17 Plymouth Argyle 0 – 1 Liverpool
15/01/17 Manchester United 1 – 1 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :
05/02/17 Tottenham Hotspur 1 – 0 Middlesbrough
01/02/17 Sunderland 0 – 0 Tottenham Hotspur
28/01/17 Tottenham Hotspur 4 – 0 Wycombe Wanderers
21/01/17 Manchester City 2 – 2 Tottenham Hotspur
17/01/17 Tottenham Hotspur 4 – 0 West Bromwich