Prediksi Master Bola, Diego Alves Jadi Penjaga Gawang Dengan Penyelamatan Penalti Terbanyak

Prediksi Master Bola

Diego Alves mempertajam rekornya sebagai kiper dengan jumlah penyelamatan penalti terbanyak sepanjang sejarah La Liga. Sejauh ini, kiper 31 tahun Valencia asal Brasil itu sudah punya 21 penalty saves atas namanya.

Valencia menang 3-0 menjamu Deportivo La Coruna di jornada 29 La Liga 2016/17, Minggu (02/4). Alves menepis penalti Faycal Fajr di menit 8. Valencia kemudian meraih kemenangan lewat gol Ezequiel Garay menit 10, bunuh diri Raul Albentosa menit 29 dan finishing Joao Cancelo di penghujung laga.

Di La Liga musim ini, Alves sudah menepis lima penalti. Pemain-pemain yang digagalkan Alves di titik putih itu adalah Alexander Szymanowski (Leganes), Gabi dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Carlos Vela (Real Sociedad), serta Fajr.

Dengan menggagalkan Fajr, berarti Alves telah mementahkan 21 dari 46 penalti yang sudah dihadapinya di La Liga (1 kena tiang, 1 melenceng, 23 masuk gawang). Pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Carlos Bacca, Ivan Rakitic, Diego Costa hingga Fernando Llorente sudah merasakan sendiri kehebatan Alves dalam menghadapi penalti.

Alves saat ini adalah pemegang rekor untuk penyelamatan penalti terbanyak di La Liga. Rekor itu diukirnya saat menepis penalti Szymanowski, ketika Valencia mengalahkan Leganes 2-1 pada jornada 6 musim ini.

Itu adalah penyelamatan penalti ke-17 Alves selama berkarier di La Liga, dari sejak masih memperkuat Almeria sampai berseragam Valencia. Penyelamatan itu membawa Alves mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Andoni Zubizarreta. Sejak itu, Alves sudah menambahkan empat penalty saves lagi atas namanya.

Penyelamatan penalti terbanyak di La Liga:
21 – Diego Alves (Almeria, Valencia)
16 – Andoni Zubizarreta (Athletic Bilbao, Barcelona)
15 – Francisco Buyo (Sevilla, Real Madrid)
14 – Jose Ramon Esnaola (Real Sociedad, Real Betis)
13 – Santiago Canizares (Celta Vigo, Real Madrid, Valencia).

Sepanjang kariernya di La Liga, ada satu pemain yang penaltinya belum pernah bisa ditepis oleh Alves. Pemain itu adalah Lionel Messi dari Barcelona.

Messi sudah mengeksekusi empat penalti kontra Alves di La Liga dan keempat-empatnya terkonversi menjadi gol. Rekor penaltinya vs Alves di La Liga adalah 100 persen. Selain itu, Messi juga tercatat sebagai pemain yang paling sering mencetak gol penalti kontra Alves di kompetisi ini.