Real Madrid Jadi Tim Paling Tajam di Kandang Musuh

Real Madrid menjadi tim paling tajam kedua setelah Barcelona di pentas La Liga 2016-2017. Namun, Real Madrid unggul dalam urusan merobek jala lawan saat laga tandang.

Seperti dirilis Marca.com, Jumat (3/2/2017), Real Madrid tercatat mengemas 22 gol dalam delapan laga tandang musim ini. Artinya, Real Madrid menuai rata-rata 2,75 gol per pertandingan saat bertanding di markas lawan.

Real Madrid akan membuktikan fakta tersebut saat bersua Celta Vigo, di Stadion Balaidos, pada laga lanjutan La Liga musim ini, Minggu (5/2/2017) atau Senin (6/2/2017) dini hari WIB. Saat ini Real Madrid berada di puncak klasemen sementara berbekal 46 poin, atau berselisih empat angka dari tim peringkat kedua, Barcelona.

Catatan ketajaman di kandang musuh milik Real Madrid lebih unggul dibanding dua pesaing terdekat, yakni Barcelona dan Sevilla. Barcelona mengoleksi rata-rata 2,64 gol per pertandingan, sedangkan Sevilla menuai rata-rata 2 gol per partai di kandang lawan.

Madridistas layak bergembira, karena Real Madrid selalu mencetak gol dalam delapan partai away musim ini. Sepuluh pemain Real Madrid mencatatkan namanya di papan skor markas lawan, yakni Cristiano Ronaldo (8 gol), Karim Benzema (3), Gareth Bale (2), Asensio (2), Isco (2), James Rodriguez, Sergio Ramos, Alvaro Morata, Raphael Varane dan Marcelo.

Secara umum, produktivitas Real Madrid seirama dengan penyebaran distribusi sang pencetak gol. Saat ini ada 17 pemain Real Madrid yang mampu merobek jala musuh. Situasi tersebut menjadi yang terbaik dari liga-liga teratas di kawasan Eropa, seperti Premier League, Serie A, Ligue 1, Bundesliga dan Liga Portugal.