Real Madrid Tawar Kiper Chelsea Sebesar Rp 430 Miliar

Real Madrid dikabarkan The Mirror pada Minggu (22/1/2017), telah melayangkan tawaran senilai 30 juta euro atau setara Rp 430 miliar untuk merekrut Thibaut Courtois dari Chelsea.

Upaya tersebut rencananya dilakukan agar bisa mengamankan jasa Courtois pada musim panas 2017. Kiper asal Belgia itu dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk menjaga gawang Los Blancos musim depan, mengingat penampilan apiknya di Chelsea musim ini.

Courtois telah tampil dalam 22 pertandingan bersama Chelsea di Premier League. Kiper 24 tahun itu mencatatkan 13 clean sheet dan baru kebobolan 15 gol.

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan Courtois memang menjadi spekulasi. Hal itu terjadi setelah Courtois sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali bermain di Spanyol.

Seperti diketahui, Thibaut Courtois sempat tiga musim menjaga gawang Atletico Madrid sebagai kiper pinjaman rentang 2011 hingga 2014. Courtois juga membantu Los Rojiblancos meraih empat gelar yakni La Liga, Copa del Rey, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

Hal itulah yang menjadi faktor penghalang bagi Real Madrid untuk merekrut Courtois. Sebab, Atletico Madrid merupakan rival sekota dari Madrid. Selain itu, Thibaut Courtois juga masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019 bersama Chelsea.