SBOBET Bola Terpercaya, Bepe dan Gonzales Akan Pensiun Usai Liga 1 Musim Ini

SBOBET Bola Terpercaya

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan, Bambang Pamungkas dan Christian Gonzales akan gantung sepatu musim depan. Setelah itu keduanya akan beralih profesi menjadi pelatih.

Pensiunnya kedua bomber gaek tersebut tak lepas dari regulasi yang ditetapkan oleh PSSI. Di kompetisi Liga 1 tiap klub hanya diizinkan menggunakan dua pemain yang berusia di atas 35 tahun saja, sementara di Liga 2 hanya diperbolehkan mengontrak tiga pemain berusia di atas 35 tahun.

PSSI sendiri melakukan hal tersebut karena memiliki alasan yang kuat. Federasi sepakbola di Indonesia itu ingin para pemain yang sudah tidak muda lagi beralih profesi menjadi pelatih.

Keinginan itu berkaca pada minimnya jumlah pelatih di Tanah Air. Berdasarkan data FIFA, tercatat hanya ada 197 orang Indonesia yang menjadi pelatih.

Oleh karena itu, PSSI akhirnya mendorong mereka yang usianya sudah di atas 35 tahun agar beralih profesi sebagai pelatih. Hal itu pula yang membuat Bepe (36 tahun) dan Gonzales (40 tahun) pensiun tahun depan.

“Mereka-mereka yang usianya sudah lewat bisa jadi pelatih. Contohnya Bima (Sakti). Entah dapat mimpi apa dia akhirnya mau jadi pelatih juga,” ujar Edy.

“Kemarin-kemarin saya sudah bertemu dengan Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales dan lain-lainnya. Saya sudah jelaskan ini. Mereka bilang iya akan pensiun dan jadi pelatih, tapi bukan tahun ini. Mereka bilang tahun depan jadi pelatihnya,” tandas pria yang menjabat sebagai pangkostrad TNI ini.