Scudetto Musim Ini Akan Jadikan Juventus Tim Legendaris

Juventus adalah kampiun Serie A selama lima musim terakhir. Jika bisa kembali meraih Scudetto musim ini, maka Bianconeri akan menjadi tim legendaris. Itulah target dan harapan sang bek sentral Giorgio Chiellini.

Selama ini, belum pernah ada tim yang sanggup enam musim berturut-turut menjuarai Serie A. Juventus sedang menuju ke arah sana.

“Saya mau gelar Serie A beruntun yang keenam,” kata Chiellini kepada Corriere dello Sport.

“Ini sesuatu yang belum pernah dicapai siapapun, dan itu akan membuat kami legenda di dunia olahraga Italia. Kesempatan seperti ini mungkin akan datang lagi suatu hari nanti, tapi saya rasa kami harus menunggu sangat lama untuk kembali menjadi tim yang punya kapasitas untuk melakukannya.”

“Oleh karena itu, kami tak boleh melepaskan kesempatan ini. Kami semua menginginkannya, dan kami harus meraihnya.”

Juventus sejauh ini masih memimpin klasemen Serie A 2016/17. Pasukan Massimiliano Allegri unggul satu poin atas AS Roma, tapi masih punya tabungan satu laga.

Juventus akan menjamu Lazio di Turin, Minggu (22/1). Juventus jelas mengincar kemenangan demi menjaga posisi di puncak klasemen.

Juventus harus bertahan di puncak sampai akhir musim jika ingin meraih Scudetto beruntun mereka yang keenam. Dengan begitu, mereka bisa menjadi tim legendaris di persepakbolaan dan dunia olahraga Italia.