Situs Bola Online Terpercaya, Barca Kalahkan Madrid Jadi Klub Paling Produktif dan Paling Jarang Kebobolan di La Liga

Situs Bola Online Terpercaya

Barcelona kembali menorehkan prestasi gemilang setelah menang 3-0 atas Sevilla pada laga pekan ke-30 La Liga, di Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2017). Hasil itu membuat Barcelona sebagai klub yang paling sering menang dengan selisih tiga gol atau lebih di kompetisi La Liga.

Selama berkompetisi di La Liga, Barcelona telah memainkan 2754 laga dengan catatan 1,57 gol per pertandingan. Dari jumlah tersebut, Barcelona menang dengan selisih tiga gol atau lebih pada 601 pertandingan, termasuk hasil melawan Sevilla.

Catatan ini berarti 38 persen pertandingan yang dimainkan Barcelona berakhir dengan keunggulan tiga angka atau lebih. Dari jumlah tersebut, 465 kemenangan ditorehkan di Stadion Camp Nou, sementara sisanya didapat di kandang lawan.

Menurut catatan Marca, Barcelona memenangi 321 laga dengan selisih empat gol, 158 berakhir dengan perbedaan lima gol, dan 74 pertandingan dimenangi dengan selisih enam gol atau lebih.

Raihan ini membuat Barcelona mengungguli rival abadi mereka, Real Madrid. Los Blancos hanya mencatat 577 kemenangan dengan perbedaan tiga gol atau lebih.

Barcelona juga melampaui Real Madrid dalam raihan clean sheets terbanyak di La Liga. Blaugrana telah mencatat 994 clean sheets, sedangkan Real Madrid, 926 clean sheets.