Tiket Liga Champions Bakal Jadi Penyelamat Musim Liverpool

Tiket ke Liga Champions bakal menjadi penyelamat musim Liverpool, setelah mereka sudah tak punya gelar juara untuk dikejar di sisa musim ini.

Seperti diungkapkan Manajer Liverpool Juergen Klopp, jika skuatnya setidaknya lolos ke Liga Champions musim depan, dirinya akan merasa puas dengan musim ini. “Saya cuma akan puas kalau kami mencapai Liga Champions,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

Saat ini, Liverpool menempati posisi tiga klasemen Premier League dengan nilai 63 dari 32 pertandingan, tertinggal 12 poin dari Chelsea yang memimpin. Secara matematika, selisih itu masih bisa dikejar di enam laga tersisa mereka, namun secara realistis peluangnya amat sulit.

Lebih-lebih Chelsea sendiri masih menyimpan satu laga ekstra untuk dimainkan. Liverpool juga sudah terhenti di dua kompetisi lain setelah, kandas di semifinal Piala Liga Inggris, juga gugur di babak keempat Piala FA.

Namun perjalanan Liverpool untuk menyelamatkan musim takkan mudah. Mereka dalam tekanan tim-tim lain seperti Manchester City, Manchester United, dan Arsenal yang juga berusaha finis empat besar. City ada di posisi empat dengan nilai 61 dari 31 laga, sementara MU dan Arsenal berturut-turut di belakangnya dengan nilai 57 dan 54 dari 30 pertandingan.

“Anda selalu berada di bawah tekanan. Di setiap pertandingan ada tekanan. Anda perlu menang sepanjang waktu. Saya cuma puas ketika tim meraih kemenangan,” demikian manajer asal Jerman ini.