Piala Dunia 2018 – Valverde Memuji Lionel Messi, Dia Pemain Saya

Piala Dunia 2018 - Valverde Memuji Lionel Messi Untungnya Dia Pemain Saya

Piala Dunia 2018

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji Lionel Messi, yang tampil gemilang saat Barca mengalahkan Juventus. Valverde bersyukur kini Messi menjadi pemainnya.

Baca Juga : Nagelsmann Panaskan Spekulasi Latih Bayern

Messi menjadi motor utama kemenangan 3-0 yang diraih Barca atas Juve di Camp Nou, Rabu (13/09/2017). Penyerang asal Argentina itu mencetak dua gol untuk Blaugrana dan berperan besar atas terciptanya satu gol lain yang dibuat Ivan Rakitic.

Gol pertama yang dicetak Messi pada menit ke-45 menjadi pemecah kebuntuan setelah sebelumnya Barcelona kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Juventus. Meski dikepung beberapa pemain lawan, Messi masih bisa bermain umpan satu-dua dengan Luis Suarez sebelum menaklukkan Gianluigi Buffon lewat tembakan ke tiang jauh.

Messi kemudian menjadi otak atas terciptanya gol Rakitic pada menit ke-56. Menusuk lewat sisi kiri pertahanan Juve, dia melepaskan umpan silang yang memaksa Stefano Sturaro melakukan kesalahan di kotak penalti. Sapuan Sturaro tak sempurna sehingga memungkinkan Rakitic menyambar bola liar untuk membawa Barca memimpin 2-0.

Pada gol ketiga yang lahir pada menit ke-69, Messi kembali memamerkan kelasnya. Dia dengan mudah melewati adangan Alex Sandro dan Medhi Benatia dalam sebuah serangan balik dan lagi-lagi berhasil memaksa Buffon memungut bola dari dalam gawang.

Penampilan apik Messi ini melanjutkan penampilan apik pada laga sebelumnya, ketika dia mengukir hat-trick ke gawang Espanyol dan membantu Barca menang 5-0 pada akhir pekan lalu.