Wajib Baca, Ini Kelebihan Chelsea Yang Tak Dipunyai Klub Besar Lain

Pesepakbola legenda Arsenal, Thierry Henry, memuji habis Chelsea. Henry menilai The Blues –julukan Chelsea– memiliki kelebihan yang tak dimiliki pesaing-pesaingnya dalam perebutan trofi Liga Inggris 2016-2017.

Kelebihan yang dimaksud ialah kehebatan Antonio Conte dalam meracik strategi. Conte membuat Chelsea terlihat mengontrol permainan meski sebenarnya tim lawan sedang menguasai si kulit bulat.

Hal itu dilakukan Chelsea saat mengalahkan Hull City 2-0 pada Minggu 23 Januari 2017 malam WIB. Saat itu tiap kali tim asuhan Marco Silva menguasai Bola, N’Golo Kante dan kawan-kawan selalu berhasil mengarahkan lawannya ke tempat tertentu. Alhasil, bola pada ujungnya kembali dikuasai Chelsea.

Hal itu dapat dibilang sebagai keunggulan Eden Hazard serta kolega yang membuat mereka dominan di Liga Inggris 2016-2017. Hingga memainkan 22 pertandingan, London Biru bertengger di puncak klasemen dengan poin 55, unggul delapan angka dari Arsenal di posisi dua.

“Kami membicarakan soal kemampuan mereka menguasai pertandingan meski tak lagi memegang bola. Chelsea terlihat mampu mengontrol pertandingan, meski sebenarnya mereka sedang bertahan,” ujar Henry mengutip dari Daily Star, Senin (23/1/2017).