Wayne Rooney Jadi Pesepak Bola Paling Berpengaruh di Inggris

Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney kembali mendapatkan trofi individual yang bisa dia pajang di lemari penghargaan pribadinya. Setelah pekan lalu mendapat penghargaan karena menjadi top skorer sepanjang masa MU dengan 250 gol, Rooney kembali diganjar piala prestisius.

Dalam sebuah acara yang diinisiasi oleh forum jurnalis sepak bola Inggris/ Football Writers’ Association (FWA), Ahad (22/1) malam, Rooney mendapatkan penghargaan tertinggi dari kalangan awak media olahraga. Pemain 30 tahun itu mendapatkan penghargaan sebagai pesepak bola dengan pengaruh besar di Bumi Ratu Elizabeth.

Penghargaan istimewa ini bukanlah sesuatu yang rutin diberikan setiap tahunnya. Hal itu karena FWA Award hanya dianugerahkan kepada mereka yang benar-benar sukses. Untuk itulah, sebelum Rooney hanya ada empat pesepakbola yang pernah mendapatkan penghargaan ini.

Mereka adalah Frank Lampard, Steven Gerrard, Ryan Giggs, dan David Beckham. “Saya ingin berterimakasih kepada semua pihak, para manajer yang pernah melatih saya dan tentunya rekan-rekan di lapangan,” kata Rooney dikutip dari laman resmi MU, Senin (23/1).

Kapten timnas Inggris ini merasa terhormat dan penghargaan tersebut membuatnya ingin terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi dunia sepak bola Inggris. “Saya mendapatkan banyak ucapan selamat, ini benar-benar menyenangkan dan saya sangat menghargainya,” ujar Rooney yang juga berstatus sebagai top skorer sepanjang masa timnas Inggris ini.