Website Sbobet, Hingga Kini, Rekor Kiper Termahal di Dunia Dipegang Gianluigi Buffon

Website Sbobet

Setelah sekian lama bertahan sebagai penjaga gawang termahal di dunia, Gianluigi Buffon terancam kehilangan status tersebut. Manchester City berniat memecahkannya musim panas ini.

Buffon sampai saat ini masih berstatus sebagai kiper termahal di dunia. Juventus membeli Buffon dari AC Parma senilai 33 juta pound pada tahun 2001.

Kiper-kiper top macam Petr Cech, David de Gea, Samir Handanovic hingga Thibaut Courtois belum bisa memecahkan rekor transfer termahal milik Buffon hingga saat ini.

Namun rekor Buffon ini terancam dipecahkan oleh kiper muda Portugal Ederson. Pemain Benfica ini diperkirakan akan pindah ke Manchester City akhir Mei ini.

Manchester City harus membayar mahal untuk memiliki Ederson. The Citizens akan menyerahkan mahar 35 juta pound kepada Benfica. Jika benar maka pemuda 23 tahun itu akan tercatat sebagai kiper termahal di dunia.

Pemilik nama lengkap Ederson Santana de Moraes diincar City karena manajer Josep Guardiola kecewa dengan kinerja Claudio Bravo. Pemain Chile itu kerap membuat blunder di musim perdananya di Liga Inggris.

Guardiola terpaksa membeli Ederson karena sudah tidak mau memakai jasa Joe Hart yang kini dipinjamkan ke Torino.